Selasa, 04 Oktober 2011

Miss Universe Kenakan Batik di Final Puteri Indonesia

TEMPO Interaktif, Yogyakarta - Miss Universe 2011 Leila Lopes asal Angola mengagumi motif dan bahan batik. Ia berencana mengenakan kain batik bermotif parang kencono pada final Puteri Indonesia 7 Oktober 2011. Leila akan menyematkan mahkota kepada Puteri Indonesia yang baru.

"Sebelum datang, saya hanya tahu Indonesia adalah negara di Asia dan batik," kata Leila Lopes saat berada di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Selasa 4 Oktober 2011.

Ia juga mengaku suka nasi goreng dan mi goreng sebagai makanan yang pernah ia makan saat berada di Indonesia. Ia datang ke Yogyakarta didampingi Nadine Alexandra, Puteri Indonesia 2010, dan Reza Kartikasari, Puteri Lingkungan 2010.

Setiba di Bandara Adi Sucipto ia langsung menikmati keindahan Candi Prambanan yang hanya berjarak enam kilometer dari bandara.

Leila merupakan perempuan keempat asal Afrika yang menjadi Miss Universe. Ia juga sangat senang karena saat ini tidak ada perbedaan asal dan warna kulit dalam ajang kontes kecantikan itu. "Saya senang sekali karena kalian sangat peduli dengan orang lain," kata dia.

Indonesia, menurut Mooryati Soedibyo, Ketua Yayasan Puteri Indonesia, merupakan negara pertama yang dikunjungi Miss Universe. Setelah itu ia akan mengunjungi tiga puluh negara yang menjadi tujuan kunjungannya.

"Dengan mendatangkan Miss Universe, nanti ia akan bicara banyak tentang Indonesia. Dari budaya, busana, pariwisata dan lain-lain," kata Mooryati.

Miss Universe merupakan sebuah kontes kecantikan yang awalnya merupakan cara dari salah satu perusahaan untuk mempromosikan produk pakaian renang pada 1952. Hingga sekarang ini terus berkembang dan diikuti para wanita cantik dari berbagai belahan dunia. Ajang ini merupakan ajang pertunjukan brain (kepintaran), beauty (kecantikan) dan behavior (tingkah laku). Pemenangnya akan diakui sebagai wanita tercantik sejagat.

Sheraton mengundang Miss Universe 2011 untuk mengunjungi Kota Yogyakarta. Leila Lopes, wanita cantik yang terpilih sebagai Miss Universe 2011, pun tiba di Yogyakarta pada 4 Oktober 2011 dan langsung menuju Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa sebagai sarana akomodasinya selama berada di Kota Gudeg ini.

MUH SYAIFULLAH

0 komentar:

Posting Komentar

Open Panel

Informasi Produk

  • Bahan Batik Seragam
  • Model Seragam Batik Pria
  • Model Seragam Batik Wanita
  • Seragam Batik Eksklusif
  • Batik Klasik Yogyakarta
  • Batik Indonesia