Kamis, 06 Oktober 2011

Cinta Batik Indonesia

PENYANYI mungil asal Australia, Lenka Kripac, menyempatkan diri menjumpai wartawan beberapa jam sebelum konsernya diselenggarakan kemarin (5/10
Bertempat di Velpa Kafe Gandaria City, perempuan 33 tahun itu menjawab berbagai pertanyaan. Malamnya, dia menggelar pertunjukan keduanya di Indonesia dalam balutan acara Lenka Live in Concert di Skeenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan. Lenka sudah cukup akrab dengan Indonesia. Dia pernah dua kali berlibur ke Bali. Saat makan, menu yang diminta adalah gado-gado. "Saya sudah tiba di Jakarta tadi malam (Selasa malam, Red). Ya, saya makan gado-gado. juga, soto ayam," katanya antusias. Saat Lenka berbicara, bola matanya terlihat berbinar, menujukkan semangatnya.

Penyanyi dan penulis lagu yang tenar dengan Trouble is a Friend itu terlihat imut. Rambut pendeknya berhias bando. Dia mengenakan mini dress batik. "Saya cinta batik. Sudah lama saya suka batik. Sejak SMA. Bahkan, dulu ada guru yang mengajari saya membatik," bebernya. Kemarin, sebelum menghadiri konferensi pers itu, Lenka pergi ke butik batik terlebih. Dia membeli beberapa potong baju dan satu di antaranya langsung dia kenakan. Perempuan yang menguasai alat musik piano dan trompet tersebut juga memiliki seragam batik pramugari maskapai Garuda Indonesia. "Saya beli seragamnya. Kan ada yang batik," lanjutnya.Lenka menjadi fenomena setelah album indie pertamanya, The Show, sukses di pasaran. Karena kesuksesan itu, dia telah melakukan tur keliling dunia serta tampil di beberapa festival besar. Dia juga pernah tampil secara langsung di Conan O"Brien, Late Night Show. Kini dia sudah meluncurkan album kedua, yaitu Two. Di album kedua itu, dia berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti David Kosten dan Guy Sigsworth.

 "Album kedua saya ini musiknya lebih bervariasi. Lebih banyak musik elektroniknya. Lebih nge-beat. Asyik deh kalau buat dance," katanya.  Sebenyak 2.700 tiket konser yang dipromotori oleh MP Enter dan Untitled Entertainment habis terjual. Kapasitas Skeeno Hall memang tidak begitu besar. Ketika tiket konsernya terjual habis, Lenka girang. "Oh, really. Yay. Thank you," katanya sambil mengangkat dua tangannya.  Selain menyanyikan lagu dari album terbaru, Lenka akan membawakan lagu-lagi di album pertama. "Nanti dengarkan saja. Saya akan menyanyikan 16 lagu," imbuhnya. Perempuan yang juga jago akting tersebut tidak tampil sendiri. Dia perform dengan empat pemain musik. (jan/ayi)

Sumber : http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=98457

0 komentar:

Posting Komentar

Open Panel

Informasi Produk

  • Bahan Batik Seragam
  • Model Seragam Batik Pria
  • Model Seragam Batik Wanita
  • Seragam Batik Eksklusif
  • Batik Klasik Yogyakarta
  • Batik Indonesia